Cara Membuat Email Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP

Cara Membuat Email Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP - Gmail merupakan surel milik google karena email yang berakhiran gmail.com berasal dari google. Pengguna gmail dapat mengakses gmail dalam bentuk surat web karena email merupakan surat elektronik. Bicara soal email tentu berhubungan dengan namanya SPAM silahkan Anda bisa membaca artikel mengenai spam. Kembali lagi ke Gmail, gmail diluncurkan pada tanggal 1 April 2004 dan dipublikasikan pada tanggal 7 Februari 2007 namun dengan status Beta. Namun dengan bersamanya seluruh produk dari Google Apps, gmail ini sudah tidak lagi berstatus Beta pada tanggal 7 Juli 2009, wah ternyata gmail ini masih sangat baru ya. Mungkin itu saja mengenai pengalaman dari gmail dari tahun ke tahun yang terus berkembang dan maju hingga sampai saat ini.

Bicara mengenai verifikasi email di gmail memang kebanyakan orang kebingungan, bikin email harus punya nomor hp untuk verifikasi email. Apa jadinya kalau kita bikin lebih dari 1 email tentunya kita juga harus beli nomor hp lebih dari 1 juga. Padahal itu tidak, karena tanpa menggunakan nomor hp kita juga sudah bisa mendaftar email di gmail.com dengan gratis tanpa menggunakan nomor hp. Tetapi ada beberapa orang yang salah dalam mengisi data-datanya sehingga ketika sudah mendaftar dan melanjutkan pendaftaran akan diminta nomor hp untuk mengirimkan kode verifikasi disitulah kebanyakan orang salah mengisi data saat pendaftaran email dan alangkah baiknya jiga Anda mendaftar email di gmail merubah bahasanya terlebih dahulu dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia agar Anda lebih mudah dan mengerti dalam mengisi data-data ketika akan mendaftar di gmail, silahkan Anda ubah bahasanya menjadi bahasa Indonesia biasanya ada di bagian bawah pojok kanan. Sekarang kita langsung saja ke langkah-langkah membuat email gmail tanpa verifikasi nomor hp.
Silahkan Anda simak tutorial cara membuat email gmail tanpa verifikasi nomor hp dibawah ini :

1. Masuk ke Gmail.com
2. Ubah terlebih dahulu ke Bahasa Indonesia dengan mengklik scrool ke bawah, kemudian pilih bahasa Indonesia
3. Klik Buat Akun
4. Next Muncul Formulir Biodata, seperti gambar dibawah ini




Catatan : 
kolom Ponsel dan kotak email tidak perlu diisi
5. Jika sudah mengisi data-datanya klik Langkah Berikutnya, lalu akan muncul upload foto profil kita lewat saja dan langsung klik Langkah Berikutnya
6. Lalu klik Lanjutkan ke Gmail
7. Selesai, akun gmail kamu tidak perlu di verifikasi oleh nomor hp

Catatan :
Jika masih meminta verifikasi nomor HP
1. Gunakan CTRL + SHIFT + P (untuk membuka Mozilla penyamaran)
2. Gunakan CTRL + SHIFT + N (untuk membuka Google penyamaran)
3. Silahkan ulangi cara diatas

Jika masih tetap meminta nomor verifikasi, silahkan hapus chace dan masuk ke Mozilla/Google penyamaran lalu ulangi pendaftaran. Langkah terakhir yaitu menunggu menunggu beberapa jam dan harus merestart komputer atau laptop.

#Salam Pendidikan, semoga membantu

1 komentar:

  1. Nice Info Jangan lupa kunjungi http://servislaptopdisurabaya.blogspot.co.id/

    BalasHapus